Peluang Usaha Pengolahan Ceker dan Kepala Ayam

By Agus Riyanto Selasa, 13 Maret 2012 0 comments
Bila kita tengok ke pasar daging terutama untuk bagian daging ayam, pasti yang namanya ceker dan kepala ayam sudah dipisahkan dan dikumpulkan dalam satu bagian. Nah, ini yang menginspirasi saya untuk menulis sebuah Peluang Usaha Pengolahan Ceker dan Kepala Ayam. Selain itu, kebutuhan akan konsumsi ceker dan kepala ayam bisa dikatakan akan semakin meningkat.

Peluang Usaha Pengolahan Ceker dan Kepala Ayam ini juga mempunyai pangsa pasar yang jelas, lihat saja di pinggir jalan, banyak pedagang kaki lima yang menawarkan aneka olahan ceker dan kepala ayam. Selain itu, di pasar dan restoran kecil banyak yang menawarkannya juga.

Untuk memulainya, mari kita survey harga di beberapa tempat pemotongan ayam. Untuk harga cari yang paling murah tentunya. Harga rata-rata adalah sekitar Rp 5.000 per Kg. untuk penjualannya kita bisa mulai menjualnya ke ibu-ibu komplek kita, banyak koq yang suka olahan ceker. Bisa kita jual mentah per biji, bisa juga kita jual dalam bentuk siap makan seperti chicken ceker dan kepala ayam, dibacem, dan lain sebagainya, silahkan berinovasi untuk hal yang satu ini.


Untuk dapat terus menjalankan peluang usaha ini, maka jangan pernah untuk menghentikan survey pasaran, mulai dari harga beli dan juga harga jual. Untuk testimoninya, silahkan cari di Google ketik saja kisah sukses pengusaha ceker ayam.

Semoga sedikit cerita Peluang Usaha Pengolahan Ceker dan Kepala Ayam ini dapat menjadi inspirasi untuk kita semua yang memang ingin untuk memulai bisnis usaha di bidang stock produk kuliner yaitu ceker dan kepala ayam. Sharing is sexy

Related posts

0 komentar for this post

Leave a reply